MGV9LWp9MaF5LGJaNqZdNGp6MDcsynIkynwbzD1c
BLANTERLANDINGv101
5148947589432001975

Tips Mencuci Pakaian Agar Lebih Awet

Senin, 23 Februari 2015



Mesin cuci adalah bagian yang penting dari setiap rumah tangga. Tidak hanya dapat menghemat waktu, tetapi mesin cuci juga membersihkan pakaian jauh lebih bersih daripada dengan tangan. Berikut adalah beberapa tips mencuci pakaian agar mendapatkan hasil maksimal dari mesin cuci baru Anda.

Sebelum Mencuci

ID3-2
Selalu baca label perawatan pada pakaian sebelum mencuci. Simbol-simbol yang tercetak akan memberitahu pengaturan putaran dan suhu, dan juga dan cara yang benar untuk mengeringkan pakaian setelahnya. Langkah sederhana ini akan mencegah pakaian kesayangan Anda dari kerusakan, dan juga memastikan pakaian dibersihkan secara menyeluruh.

Untuk mengurangi risiko merusak pakaian Anda, pisahkan pakaian kotor ke dalam tempat yang berbeda berdasarkan pengaturan mesin cuci. Misalnya pakaian berwarna gelap, putih dan pakaian berbahan sensitif atau halus.

Jika terdapat noda, segera atasi sebelum menjalankan pencucian utama. Sikat atau kucek daerah yang terkena noda di dalam deterjen untuk mengurangi noda, lalu cuci di mesin seperti biasa. Dengan ini, kemungkinan noda menempel ke pakaian dapat dikurangi.

08_images_1

Periksa kantong pakaian Anda untuk memastikan tidak ada yang tertinggal di dalamnya. Koin, kunci atau benda keras lainnya yang tidak sengaja tertinggal dalam kantong pada saat mencuci pakaian akan merusak mesin cuci dan juga pakaian Anda. Selain itu, kertas yang tertinggal dalam kantong juga kemungkinan besar akan melebur dan menyebar di pakaian.

Ritsleting yang terbuka atau aksesoris besar pada pakaian juga dapat menyebabkan kerusakan saat dicuci. Pastikan untuk menutup semuanya, membalik luar-dalam pakaian berbahan halus atau sensitif untuk melindungi bagian luarnya, dan jika memungkinkan letakkan pakaian-pakaian kecil dan halus ke dalam kantong khusus untuk melindunginya.

Ketika Sedang Mencuci Pakaian

08_images_4
Selalu periksa kembali bahwa pengaturan siklus yang terpilih sudah benar.
Gunakan jenis Rinso Matic yang tepat, dan pastikan Anda menggunakan takaran yang tepat. Banyaknya deterjen yang Anda gunakan tergantung pada ukuran cucian, tingkat kekotoran pakaian, dan kandungan bahan kimia pada air. Bacalah petunjuk pada kemasan secara seksama.

Setelah Pencucian

Jangan biarkan tumpukan pakaian tergeletak dalam mesin segera gantung kering pakaian Anda. Dengan demikian akan mencegah tumbuhnya jamur atau bau tidak sedap lainnya, dan juga menghindari genangan air di lantai.

Perawatan Mesin Cuci Anda

Dengan perawatan yang benar dan teratur, mesin cuci akan terus membantu Anda supaya mendapatkan pakaian yang bersih cemerlang. Sebaiknya Anda simak petunjuk mesin cuci untuk menjalankan perawatan dasarnya: bersihkan interior dan eksterior, periksa tanda kerusakan secara dini, niscaya Anda akan menghemat biaya dan menghindari ketidaknyamanan dalam jangka panjang. Anda juga dapat membaaca artikel ini untuk membantu Anda menentukan pilihan mesin cuci terbaik yang sesuai untuk keluarga tercinta.

Semoga dengan tips ini, mencuci pakaian akan menjadi mudah, cepat, dan menghasilkan hasil yang fantastis.

SUMBER


BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang
×
Whatsapp