Tips Merawat dan Mencuci Kaos Supaya Lebih Awet

Tips Merawat dan Mencuci Kaos

konveksi surabaya, konveksi kaos surabaya, konveksi jaket surabaya, pesan kaos surabaya, pesan jaket surabaya, vendor jaket surabaya, vendor kaos surabaya,

Kaos merupakan jenis pakaian yang biasa digunakan ketika waktu santai. Biasanya motif kaos terbilang unik dan trendy. Namun, dalam merawat dan mencuci kaos haruslah benar karena kalau salah bisa merusak kaos itu sendiri. Sayang banget kan.

 Bagaimana sih cara merawat dan mencuci kaos dengan benar ?? silakan anda simak informasinya berikut ini :

Jangan Direndam Terlalu Lama. 
Untuk kaos yang baru atau baru pertama kali dicuci sebaiknya direndam kurang dari 30 menit, sedangkan untuk kaos lama maksimal rendam selama 1 jam. selain itu, gunakan deterjen secukupnya, karena kalau terlalu banyak bisa merusak serat dan warna kaos.

Pisahkan Saat Dicuci. 
Supaya sablon kaos tidak mudah rusak maka pisahkan dengan pakaian lainnya khususnya kaos yang berwarna putih karena dikhawatirkan bisa terkena warna pakaian lainnya yang luntur.

Jangan Disikat. 
Kaos yang terbuat dari bahan cotton memiliki tekstur kain yang lembut. Sangat disarankan untuk tidak menyikat kaos tipe ini, karena dapat merusak tekstur kain. Selain itu, jangan memeras dan mengucek kaos jenis ini terlalu kuat karena dapat merusak serat kain.

Jemur Terbalik.
Mungkin banyak yang belum tahu kalau sinar matahari berlebih atau terlalu panas dapat menyebabkan warna dan sablon kaos memudar. Maka dari itu, cara terbaik untuk menjemur kaos yaitu dengan membalik kaos. Bagian dalam menghadap keluar, dan bagian yang ada gambar sablonnya di dalam.

Jangan Digantung.
Kebiasaan menggantung kaos ketika dijemur sebenarnya tidak dibenarkan, karena dapat membuat kerah kaos menjadi melar akibat menahan beban kaos yang masih penuh air. Sebaiknya kaos dijemur langsung di atas tiang atau tali jemuran tanpa menggunakan gantungan.

Sebaiknya Jangan Gunakan Pemutih.
Kandungan bahan kimia yang terdapat pada pemutih pakaian dapat mengakibatkan sablon pada kaos terkelupas dan membuat warna kaos menjadi luntur. Selain itu juga bisa membuat tekstur kain menjadi lebih kasar.

Setrika dengan Benar
Ketika kaos sudah kering, segera disetrika dengan benar khususnya pada bagian sablon kaos. Anda bisa menggunakan alas berupa koran di bagian dalam kaos yang bersablon ketika disetrika sehingga sablon kaos tetap aman.

Jika Terkena Noda
Terkadang tanpa sengaja kaos seringkali terkena noda, segera cuci bagian kaos yang ada nodanya. Anda bisa menggunakan deterjen sedikit lalu oleskan pada baginan kaos yang bernoda. Kucek atau gosok sedikit lalu bilas dengan air bersih hingga noda menghilang.

Hindari Pemakaian Kaos untuk TIdur
Ketika anda tidur, biasanya pergerakan tubuh tidak terkontrol dan terkadang mengeluarkan keringat serta terkena debu dan kotoran yang menempel pada kasur atau seprai. Maka dari itu, sebaiknya jangan gunakan kaos untuk tidur karena dapat merusak tekstur kaos.

Mudah-mudahan Tips Merawat dan  Mencuci Kaos bermanfaat bagi anda.

Graha Konveksindo sebagai konveksi Surabaya terpercaya melayani pembuatan kaos dalam partai besar ataupun kecil. Informasi pemesanan silakan hubungi kami :

OFFICE
Jl. Ngagel Tama, No. 78
Surabaya - Jawa Timur

Telp / SMS / WA
081 333 6489 63  

Email Order
sales.grahakonveksi@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar