MEMILIH BAHAN YANG NYAMAN UNTUK KAOS RAGLAN



Sejarah Kaos Raglan

Kaos raglan adalah kaos yang memiliki potongan diagonal warna berbeda pada bagian lengan. Beberapa macam kaos raglan ialah kaos raglan lengan panjang, kaos raglan lengan pendek, dan kaos raglan lengan tiga perempat. Nama lain kaos raglan ialah kaos baseball, disebut demikian karena kaos ini banyak digunakan pada saat berolahraga.

Cerita mengena kemunculan kaos raglan ini dimulai pada tahun 1852 tepatnya sekitar 166 tahun yang lalu. Awal mulanya ada seorang serdadu Inggris bernama Fitzroy James Henry Somerset yang berasal dari "Raglan" yaitu sebuah perkampungan kecil di wilayah Inggris.

Saat itu meletus sebuah perang yang disebut "The Battel of Waterloo" atau Perang Waterloo yaitu peperangan pasukan  Inggris menghadapi pasukan Perancis. Pada perang terseut Fitzroy mendapat 5 tusukan pada lengannya, sehingga harus merelakan tangannya diamputasi. Setelah kejadian tersebut Fitzroy tidak patah semangat. Ia masih terus bersemangat untuk melanjutkan perang yang belum usai.

Dengan kondisi tangan yang sudah tidak lengkap lagi, Fitzroy mulai belajar menulis dengan tangan kirinya. Dengan semangat yang masih tinggi, ia akhirnya bisa melanjutkan karirnya di pemerintahan Inggris dengan posisi staff administrasi ketika itu.

Selama menjalankan profesinya, Fitzroy harus beradaptasi untuk menyelesaikan banyak pekerjaan yang mengharuskan ia untuk menulis.

Hingga pada suatu saat, pihak kerajaan Inggris memberikan sebuah gelar kehormatarn "The 1st Baron of Raglan" atas seluruh jasanya yang sangat besar selama mengikuti peperangan.

Gelar "Baron" itu sendiri merupakan gelar kehormatan dari kerajaan Inggri untuk orang yang berjasa kepada negara. Walaupun Fitzory sang Baron sudah kehilangan satu tangannya, ia tidak lantas berputus asa. Ia pun bangga sudah berjuang untuk tanah air tercintanya.

Lalu, dari mana sejarah kaos raglannya ??

Tenang dulu mas dan mbak, kita lanjutkan dulu ya ceritanya. Fitzory ternyata sangat senang memakai mantel yang model jahitannya berbentuk melingkar pada bagian lehernya dengan perpaduan warna pada bagian badan dan lengannya. Model kaos tersebut akhirnya dikenal dengan sebutan "Kaos Raglan" yang diambil dari nama desa asal Fitzroy sebagai bentuk penghormatan atas semua jasanya.


Dalam dunia fashion saat ini, kaos raglan ini sering diadopsi untuk pakaian olahraga. Jenis olahraga yang sering menggunakan model raglan ini pada pakaiannya adalah olahraga baseball. Hal ini dikarenakan pada olahraga baseball pergerakan tangan menjadi sangat dinamis sehingga model kaos raglan yang memiliki warna badan dan lengan berbeda ini dinilai menarik untuk dijadikan seragam.

Selain digunakan untuk olaharaga, model kaos raglan juga digunakan untuk fashion sehari-hari. Baik pria maupun wanita menggunakan kaos raglan. Model kaos raglan saat ini sangat beragam seperti polos tanpa gambar ataupun kaos raglan dengan berbagai gambar. Kaos polos raglan sudah sangat berkembang, sehingga kini kaos polos raglan sudah menjadi bagian dari keseharian kita.

sumber

Memilih Bahan Yang Nyaman u/ Kaos Raglan

bahan yang nyaman tentunya menjadi pilihan tiap pemakai kaos. kalau GRAHA KONVEKSI ditanyain "bahan kaos apa yang enak utk dipakai? khususnya model raglan?", maka kana kami jawab dengan tegas: KATUN COMBED 20s/24s/30s!

bedanya apa ya masing2 jenis katun tersebut? gampangannya, makin besar angka dari kode kain combed tersebut maka kainnya akan makin tipis, tapi tenang tetep nyaman kok..

kalo rekomendasi dari GRAHA KONVEKSI, kami akan sebut katun combed 24s.. karena bahan bakunya tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. kaos dengan jenis ini juga bisa dipakai untuk kaos promosi, tentunya sesuai dengan kebutuhan dan budget pembelian.

Jika anda ingin membuat kaos Raglan dalam jumlah besar, berarti anda sudah berada di tempat yang tepat. Graha Konveksi sebagai perusahaan konveksi surabaya terpercaya siap membantu anda.

Informasi Pemesanan Hubungi :

OFFICE
Jl. Ngagel Tama, No. 78
Surabaya - Jawa Timur

Telp / SMS / WA
081 333 6489 63 

Email order
sales.grahakonveksi@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar