MGV9LWp9MaF5LGJaNqZdNGp6MDcsynIkynwbzD1c
BLANTERLANDINGv101
5148947589432001975

3 Jenis Pakaian yang Sering Dipakai Pria untuk Bekerja

Senin, 11 Maret 2019


Kebanyakan pria tidak terlalu ambil pusing untuk memilih pakaian kerja, beberapa setel baju juga cukup untuk dipakai ke kantor. Padahal, ada beragam jenis mode pakaian yang bisa dipakai agar kelihat tetap bergaya ketika di tempat kerja.

Apalagi jika perusahaan tidak terlalu ketat dalam membuat aturan pakaian untuk karyawan, sehingga para pria bisa memadukan berbagai jenis pakaian untuk bekerja.

Berikut ini 3 jenis pakaian pria yang sering dipakai untuk bekerja :

Kemeja
Kemeja merupakan jenis pakaian berkancing dengan kerah bermotif formal seperti garis vertical ataupun horizontal. Umumnya, kemeja yang sering dipakai terbuat dari bahan katun yang dapat menyerap keringat.

Ada 2 jenis kemeja yang cukup terkenal yaitu kemeja slim fit yang mengikuti bentuk tubuh pria sehingga memberikan tampilan yang menarik padai si pemakai. Ada juga kemeja model standar yang modelnya lebih besar dibandingkan bentuk tubuh si pemakai tapi tetap terlihat match.

Jika ingin suasana yang lebih berwarna, Anda bisa menggunakan kemeja polos dengan sedikit motif garis. Namun, jika Anda ingin tampil kasual maka Anda bisa memakai kemeja bermotif kotak-kota kecil ataupun motif ornament.

Jas
Jas merupakan pakaian resmi yang digunakna untuk suasana formal, salah satunya untuk bekerja di kantor. Model pakaian ini berasal dari Eropa dengan jenis bahan yang sedikit kaku, jahitan lapis tiga dan memakai furing di seluruh bagian.

Biasanya jas dibuat satu stel dengan celana yang dibuat dari bahan yang sama. Di Indonesia sendiri, jas biasanya dipakai oleh staff yang memiliki jabatan tinggi di perusahaan. Jika Anda ingin menggunakan jas dengan tema kasual, maka Anda bisa memadukan jas dengan stel celana jeans.

Blazer
Blazer merupakan jenis pakaian untuk diluar kemeja yang modelnya hampir mirip dengan jas. Namun, bisa dibilang blazer memiliki bahan yang lebih lembut dengan dua kancing di bagian tengahnya. Beberapa blazer dilengkapi bordiran menarik untuk menambah kesan gaya.

Selain dipadukan dengan kemeja, blazer juga cocok jika dipadukan dengan kaos agar lebih terlihat formal ketika masuk kantor. Bahkan, blazer bisa menjadi salah satu penyelamat ketika pada kondisi tertentu Anda harus menggunakan pakaian formal seperti untuk meeting dengan klien.

Pemilihan blazer untuk pekerjaan sebaiknya pilih yang berwarna hitam, biru dongker, krem dan coklat. Sedangkan bahan blazer yang sesuai untuk digunakan bekerja yaitu bahan wol dan katun. Selain itu, blazer juga bisa dipakai untuk menggantikan jaket sebagai penghangat tubuh. 

Namun, ketika musim panas sebaiknya gunakan blazer yang terbuat dari katun agar tidak terlalu gerah.

Jika saat ini Anda sedang mencari tempat untuk membuat pakaian kerja seperti kemeja, rompi, dan lainnya berarti Anda sudah berada di website yang tepat. Graha Konveksindo merupakan konveksi Surabaya yang terpercaya dan sudah menangani banyak klien dari perusahaan, komunitas dan individu.

OFFICE
Jl. Ngagel Tama, No. 78
Surabaya - Jawa Timur

Telp/SMS/WA : 081333648963

Email Order : sales.grahakonveksi@gmail.com
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang
×
Whatsapp