MGV9LWp9MaF5LGJaNqZdNGp6MDcsynIkynwbzD1c
BLANTERLANDINGv101
5148947589432001975

Tips Memperbaiki Lubang Atau Sobekan dengan Jahit Tangan

Selasa, 28 Mei 2019


Ketika pakaian kesayangan tiba-tiba sobek pasti kesal banget ya, apalagi pakaian tersebut mau digunakan untuk hangout bersama teman.

Sebenarnya, pakaian yang sobek ini masih bisa ditambal dengan jahitan daripa harus dibuang, sayang banget kan.

Tapi, bagaimana caranya menambal jahitan supaya terlihat bagus ? Nah, untuk Anda yang masih bingung cara menambalnya tidak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini akan kita bahas menambal atau memperbaiki sobekan kecil dengan teknik jahit tangan tanpa harus menggunakan mesin jahit. 
Berikut ini ulasannya :

Pertama, Anda potong dulu benag-benang sisa pada bagian yang sobek. Setelah itu, pilih benang yang warnanya sama dengan warna pakaian yang akan ditambal.

Siapkan jarum jahit yang panjangnya sesuai dengan kain yang sobek, masukan benang  dengan teliti ke lubang jarum dan ikat dengan kencang.

Mulai menjahit dari bagian sisi atau pinggir lubang agar sobekan tidak merambat dan melebar. Bentuk jahitan melingkar kemudian ikat dengan rapat.

Selanjutnya, jahit secara menyilang dari sisi kanan ke sisi kiri sampai semua bagian yang sobek tertutup dengan rapat. Lalu, buat ikatan pada bagian terkahir jahitan .

Cara lainnya, Anda bisa juga menjahit dengan posisi mendatar atau vertical melewati lubang atau sobekan. Pada setiap sisi lubang yang dijahit sebaiknya dibuat jarak kurang lebih 1 cm. lakukan hingga seluruh bagian yang sobek tertutupi.

Putuskan benang yang lebih dan rapihkan dengan memakai gunting di setiap bagiannya.

Jika Anda masih bingung, bisa juga menambal pakaian yang sobek dengan tempelan ataupun gambar bordiran yang jauh lebih efektif dan lebih cepat.

Demikian beberapa langkah memperbaiki sobekan atau lubang pada pakaian tanpa harus menggunakan mesin jahit. Tidak sulit kan ? cara ini bisa Anda coba sendiri di rumah untuk menjahit pakaian anak, suami ataupun pakaian Anda sendiri. 

Jika masih pemula sangat wajar sering mengalami kesalahan, terus lakukan secara bertahap, lama-lama Anda akan terbiasa dan hasil jahitan pun menjadi lebih sempurna.

Nah, untuk Anda yang mencari konveksi pakaian di Surabaya untuk membuat pakaian dalam skala besar ataupun kecil Graha Konveksindo siap melayani Anda.


Hubungi Kami :
OFFICE
Jl. Ngagel Tama, No. 78
Surabaya - Jawa Timur

Telp/SMS/WA : 081333648963

Email Order : sales.grahakonveksi@gmail.com
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang
×
Whatsapp