MGV9LWp9MaF5LGJaNqZdNGp6MDcsynIkynwbzD1c
BLANTERLANDINGv101
5148947589432001975

MACAM -MACAM JAHITAN PADA KAOS YANG PERLU ANDA KETAHUI SEBELUM MEMESAN/MEMBELI KAOS

Rabu, 19 Agustus 2015

Kaos merupakan pakaian yang biasa digunakan ketika santai karena ringan untuk tubuh bagian atas, dengan lengan pendek tanpa kancing dan juga  kerah dengan bentuk leher bulat. Kaos atau T-Shirt pertama kali digunaiak sebagai pakaian dalam tentara Amerika dan Inggris pada abad 19 sampai awal abad 20. 

Asal usul nama T-shirt itu sendiri sebenarnya tidak diketahui secara pasti. Teori yang paling umum mengenai penggunaan nama T-Shirt berasal dari bentuknya yang mirip dengan huruf "T", alasan lainnyan karena pasukan militer sering menggunakan pakaian jenis ini dan menyebutnya dengan nama "training shirt".

T-shirt alias kaos oblong ini mulai dikenal luas ketika dipakai oleh Marlon Brando pada tahun 1947. Perlahan namun pasti, kaos tidak lagi hanya digunakan sebagai pakaian dalam tetapi juga sebagai pakaian sehari-hari. Kain yang biasa digunakan untuk membuat kaos adalah cotton atau poliester (bisa jadi gabungan keduanya). Sifat kedua jenis bahan tersebut bisa menyerap keringat dan tidak panas, karena bahan baku dasarnya adalah serat kapas.

Kain bahan kaos memiliki tekstur yang berbeda dengan kain yang lain sehingga cara menjahitnya pun tentu berbeda. Terdapat beberapa macam jenis atau tipe jahitan yang sering digunakan dalam menjahit kaos dan menjadi standar mutu dari kaos tersebut. Antara lain seperti jahit obras, jahit overdeck, jahit rantai dan jahit lurus.

1.   Jahit Obras
Jahit Obras biasanya digunakan untuk menggabung badan depan dan belakang, lengan dan di leher.
Jahitan Obras
Sumber : http://bahankain.com/

2.   Jahit Overdeck
Jahit Overdeck biasanya digunakan untuk menjahit ujung lengan, ujung bagian bawah kaos dan krah kaos bagian dalam.
Jahitan Overdeck
Sumber : http://www.sentrakaos.com/

3.   Jahit Rantai
Jahit Rantai biasanya digunakan untuk menjahit bagian atas kaos. Jahit Rantai menggunakan mesin jahit jarum 2 disebut rantai karena bentuk jahitannya yang mirip rantai.
Jahitan Rantai
Sumber : http://bahankain.com/

4.   Jahit lurus
Jahit lurus biasanya digunakan untuk menjahit lurus. Jahitan ini jarang digunakan pada kaos standar distro tetapi digunakan untuk menumpuk jahitan obras di kaos partai dan biasanya digunakan untuk menjahit kemeja.

Dalam usaha konveksi dikenal beberapa jenis mesin jahit dengan fungsi, kecepatan dan hasil jahitan yang berbeda. Pada dasarnya mesin jahit biasa dapat digunakan untuk menjahit kaos tetapi hasilnya tidak akan sebaik jika menggunakan mesin yang biasa digunakan untuk industri kaos. Mesin jahit yang umum digunakan antara lain adalah mesin jahit high speed, mesin obras, mesin overdeck dan mesin jahit jarum dua rantai.

Jika anda sedang mencari konveksi Surabaya yang alhamdulillah sudah dipercaya banyak klien berarti anda sudah berada di website yang tepat. Graha Konveksi menyediakan berbagai layanan garmen seperti pembuatan jaket, kaos, kemeja, seragam kerja dan lainnya.

Informasi Pemesanan Hubungi :

OFFICE
Jl. Raya Rungkut Kidul No. 41, Surabaya
Surabaya - Jawa Timur

Telp / SMS / WA
081 333 6489 63  

Email order
sales.grahakonveksi@gmail.com

sumur
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang
×
Whatsapp